Hal-hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan di Universitas Muhammadiyah Malang


Toniy dot Net - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tak hanya berdiri sebagai perguruan tinggi biasa, namun juga hadir sebagai kampus favorit yang menyimpan berbagai fakat menarik. Ada hal-hal unik yang hanya bisa Anda temukan di sini.

UMM merupakan perguruan tinggi swasta terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 di kawasan Jalan Raya Tlogomas 246, Kota Malang, Jawa Timur. Sudahkah Anda menyambangi kampus yang satu ini?

Universitas Muhammadiyah Malang yang berdiri pada tahun 1964 ini berada di bawah naungan organisasi Muhammadiyah dan bisa dibilang sebagai instansi pendidikan se-antero Provinsi Jawa Timur. UMM juga termasuk dalam jajaran PTS dengan akreditasi tinggi di Indonesia.

Program-program yang didesain dengan cermat, menjadikan UMM sebagai kampus yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi. Tak sedikit mahasiswa berprestasi yang lahir dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Setelah mengetahui latar belakang dan sepak terjang yang ada, maka saatnya mendalami lebih jauh terkait fakta menarik dan hal-hal unik yang hanya bisa ditemukan di Universitas Muhammadiyah Malang.

Apa sajakah fakta serta hal-hal unik tersebut? Dilansir dari berbagai macam sumber, simak sebagai berikut:

1. Keindahan Masjid A.R. Fachrudin
Masjid unggulan dari UMM ini berdiri tahun 1995 dan diresmikan oleh B.J. Habibie tiga tahun setelahnya. Bangunan ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan untuk banyak keperluan, mulai dari tempat ibadah umat muslim, kegiatan perkuliahan, hingga kawasan perkantoran.

Bangunan Masjid A.R. Fachrudin berdiri secara eksotis dan megah lewat arsitektur yang memukau. Ditambah dengan lokasi yang strategis, masjid tersebut sering digunakan sebagai salah satu destinasi wisata banyak orang. Tempat beribadah tepatnya berada di lantai 3 sampai 5.

Lantai dua diketahui berfungsi sebagai kawasan kantor, perpustakaan, ruang kuliah, laboratorium, hingga aula. Tak beda jauh dengan lantai dua, lantai satu turut diisi oleh bank, kantin, koperasi, ATM center, dan beberapa pusat studi kampus.

Hal tersebut menjadikan Masjid A.R. Fachrudin unik. Bagi kamu yang bukan berasal dari UMM, cobalah untuk berkunjung ke masjid ini. Lihatlah keunikan yang tak akan bisa ditemukan di kampus lain.

2. Asyiknya Nongkrong di Danau Cinta
Setelah dimanjakan dengan fasilitas Masjid A.R. Fachrudin, kini saatnya beralih ke tempat lain. Ya, Danau Cinta! Area satu ini memang terkenal indah dan menjadi favorit tak hanya mahasiswa UMM, namun juga kalangan civitas akademika lainnya.

Danau yang berada di depan GKB ini, amatlah bagus jika dilihat dari ketinggian. Airnya yang hijau tenang serta angsa yang hobi mengitari danau, amat cocok untuk menghilangkan penat selepas kuliah dalam kelas.

Memang betul bahwa UMM bukan satu-satunya, tapi danau ini sangatlah cantik dan romantis. Penasaran dengan kecantikannya? Kamu bisa langsung menyambangi kampus ini. Ajak teman atau orang spesial ya, biar nuansanya semakin terasa!

3. Ragam Kultur dan Aktivitas
Pertama, Universitas Muhammadiyah Malang tak hanya identik dengan mahasiswa beragama islam saja, melainkan banyak. Tak sedikit mahasiswa non-muslim yang belajar di bawah naungan UMM dan baik-baik saja tanpa adanya masalah.

Bicara asal, mahasiswa UMM yang tidak kurang dari 28.000 orang ini berasal dari hampir seluruh wilayah nusantara, yakni Sabang sampai Merauke. Bahkan, tak sedikit pula keberadaan mahasiswa asing yang turut mengemban pendidikan di sana. Wow, keren ‘kan?

Jika ingin melihat keberagaman dan toleransi, datanglah ke UMM. Tak sampai di situ, kampus yang satu ini juga menyediakan berbagai macam unit kemahasiswaan nan seru sebagai penunjang minat dan bakat para pelajar di luar kelas.

Itu tadi berbagai fakta menarik dan hal-hal yang hanya bisa ditemukan di Universitas Muhammadiyah Malang. Tertarik berkunjung langsung ke sana? Yuk, dari sekarang!

Posting Komentar

0 Komentar